Kamis, 31 Mei 2012

Paru Goreng Padang

Huwaaaaaaaaaaaa.. liatnya aja udah bikin lapaaaaaaaaaaaar.. hohohohoooo.. Paru Goreng bagiku sangat uueeeeennnnaaaaakkk banggeeeeeeettttt.. ^_^ Ga tau kenapa, aku doyan banget sama beberapa masakan Padang, padahal aku orang Jawa Koek.. hahahayyy. EGP dah.. yang pasti orang Padang klo masak bumbunya mantaaabbb!!! Ga nanggung".. Jadinya ea gurih abisss..

Masakan Padang bisa menumbuhkan selera makanku. Klo aku sedang ga nafsu makan (mungkin karena kondisiku ga fit/kecapean), biasanya aku beli makanan di restoran Padang, PASTI HABIS SATU PORSI PENUHHHH!!!! Walo tadinya ga ada nafsu makan.. hahahahahaa.. Salah satu masakan Padang yang sering aku makan ia ini.. Paru Goreng.. ^_^ Walo mungkin bagi lidah sebagian orang, rasa Paru Goreng terasa pahit.. tapi bagiku malah lezat tuh.. heeeee..



Oh ia.. aku juga dapet resep cara bikin Paru Goreng Padang ini dari dapur tetangga sebelah ^_^ sapa tau ada yang pengen nyoba masak sendiri..

RESEP PARU GORENG PADANG
Paru Sapi 500 gram
    •    Garam secukupnya
    •    Air secukupnya
    •    Minyak goreng 500 ml

Resep Bumbu Halus Paru Goreng :
    •    Bawang putih 3 siung
    •    Kunyit 1 cm
    •    Katumbar 1 sendok teh

Cara Membuat Paru Goreng :
    1.    Campur paru dan garam.
    2.    Tuang air hingga paru terendam.
    3.     Rebus di atas api sedang hingga paru matang. Angkat, buang airnya dan dinginkan.
    2.    Iris tipis paru. Campur bumbu halus dan 100 ml air, aduk rata.
    3.    Rendam paru dalam larutan bumbu, diamkan beberapa saat agar bumbu meresap.
    4.    Panaskan minyak di atas api sedang, goreng paru hingga kering. Angkat dan tiriskan.
    5.    Sajikan.

    Untuk 25 potong

    Selamat mencoba ea.. walo aku juga ga pernah masak.. hahahahahahaahahattccchhhiiiimmm

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar